Kerusuhan di Jayapura Meluas, Napi Bakar Bengkel Lapas Kelas IIA Abepura

Edy Siswanto ยท Kamis, 29 Agustus 2019 - 18:55:00 WIT
Kerusuhan di Jayapura Meluas, Napi Bakar Bengkel Lapas Kelas IIA Abepura
Petugas gabungan memadamkan api yang membakar bengkel di Lapas Kelas IIA Abepura, Jayapura, Papua, Kamis (29/8/2019). (Foto: iNews/Edy Siswanto)

JAYAPURA, iNews.id – Kerusuhan yang terjadi dalam aksi demonstrasi di Jayapura, Papua, meluas, Kamis sore (29/8/2019). Para narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Abepura membakar bengkel yang ada di dalam lapas tersebut.

Informasi diperoleh iNews, pembakaran lapas terjadi pada pukul 14.30 WIT. Aksi ini terjadi karena para napi terprovokasi dengan informasi mengenai demo yang ricuh di sepanjang Abepura, Jayapura pada hari ini.


Aparat kepolisian dari Polsek Kota Abepura bersama Brimob Polda Papua dan personel TNI yang mendapat informasi mengenai kebakaran langsung ke lapas.

Satu mobil water cannon milik Brimob Polda Papua dikerahkan untuk memadamkan kebakaran. Dua mobil pemadam kebaran milik Dinas Kebakaran Kota Jayapura juga diturunkan untuk secepatnya memadamkan api.

Petugas gabungan berhasil memadamkan api sekitar pukul 15.00 WIT tadi. Namun, hingga saat ini belum diketahui dampak pembakaran bengkel, apakah ada napi yang kabur atau tidak. Sementara petugas lapas dan TNI-Polri juga masih melakukan sterilisasi di lapas.

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel: