Kirab Api PON XX Resmi Dilepas dari Sorong Papua Barat

Chanry Andrew Suripatty ยท Senin, 27 September 2021 - 02:35:00 WIT
Kirab Api PON XX Resmi Dilepas dari Sorong Papua Barat
Kirab Api PON XX di Sorong Papua Barat. (Foto: iNews/Andrew).

SORONG, iNews.id - Kirab api PON XX resmi dilepas dari Sorong, Papua Barat, menuju lima daerah di Papua, Senin (27/9/2021) pagi. Api abadi ini diterima mantan atlet Papua, Ronny Wabia dan Ortizan Solossa.

Pelepasan rombongan kirab api PON dilakukan Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani. Kirab ini diarak menuju kantor Wali Kota Sorong, dan selanjutnya menuju Bandara DEO Sorong untuk diterbangkan ke Biak.

"Peristiwa ini merupakan sejarah baru dan suatu kebanggaan tersendiri untuk kami masyarakat di Papua Barat. Untuk itu saya menyampaikan selamat dan sukses kepada panitia kirab api PON," kata Mohammad Lakotani, Senin pagi.

Api abadi PON XX Papua akan mengelilingi lima wilayah adat di Papua selama enam hari berturut-turut mulai 27 September - 2 Oktober 2021. 

Rutenya mulai dari Kabupaten Biak, Timika, Wamena, Merauke, Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura dan berakhir di Stadion Lukas Enembe.

"Kita harap semua prosesi ini bisa berjalan aman dan lancar serta menggenapkan perjalanannya pada tanggal 2 Oktober 2021, menuju Stadion Lukas Enembe Jayapura," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: