KKB Sebarkan Teror kepada Warga Pendatang, Polri: Isu Itu Sudah Kami Antisipasi

Antara · Selasa, 04 Mei 2021 - 13:55:00 WIT
KKB Sebarkan Teror kepada Warga Pendatang, Polri: Isu Itu Sudah Kami Antisipasi
Para anggota KKB yang meneror masyarakat sipil di Papua. (Foto: TNI)

JAYAPURA, iNews.id - Polisi memastikan teror yang dilakukan kelompok briminal bersenjata (KKB) sudah diantisipasi aparat keamanan. Masyarakat diminta tidak panik dengan ancaman komplotan tersebut.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, isu-isu yang beredar tentu sudah diantisipasi. Termasuk ancaman KKB terhadap warga pendatang.

"Itukan baru isu-isu saja. Yang penting sudah kami antisipasi, semua TNI-Polri dan juga dibantu instansi yang lain," kata Brigjen Pol Rusdi, Selasa (4/5/2021).

Rusdi menyebutkan, kekuatan personel TNI-Polri dan Satgas Nemangkawi yang ada saat ini sudah cukup untuk melakukan upaya-upaya penegakan hukum dalam menindak KKB.

Polda Papua telah merilis ada enam kelompok KKB yang selama ini aktif melakukan gangguan keamanan di wilayah pegunungan Papua. Para pimpinannya juga sudah masuk daftar pencarian orang (DPO).

"Kelompok-kelompok ini sudah teridentifikasi oleh aparat keamanan, jadi yang ditangani adalah kelompok-kelompok yang telah teridentifikasi," ujar dia.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal