KKB Sebarkan Hoaks Prajurit TNI Bakar Rumah Warga di Puncak Papua

Antara ยท Sabtu, 21 Agustus 2021 - 15:55:00 WIT
KKB Sebarkan Hoaks Prajurit TNI Bakar Rumah Warga di Puncak Papua
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali membakar gedung SD, rumah dinas guru, dan merusak jalan di Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (2/5/2021). (Foto: Polda Papua)

ILAGA, iNews.id - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali menyebarkan hoaks yang menyudutkan aparat keamanan TNI Polri. Komplotan teroris ini menyebut prajurit TNI telah membakar rumah warga di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua.

Dandrem 173/PVB, Brigjen TNI Iwan Setiawan, memastikan tidak ada pembakaran rumah warga oleh anggota TNI di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua.

"Prajurit tidak mungkin melakukan pembakaran terhadap rumah warga," kata Brigjen TNI Iwan saat dikonfirmasi, Sabtu (21/8/2021).

Namun untuk memastikannya, dia akan mendatangi Kabupaten Puncak, Papua, mengetahui detail kabar tersebut, walau dia meyakini, insiden tersebut pasti dilakoni KKB. Dia menyebut, sejumlah aksi anarkistis di Kabupaten Puncak merupakan ulah KKB.

Sejumlah aksi pembakaran yang belum lama ini terjadi, kata dia, sebetulnya dilakukan KKB. Namun kelompok itu memutarbalikkan fakta dengan menyatakan pelakunya adalah TNI Polri.

"Selama ini aksi pembakaran itu dilakukan KKB. Tapi mereka yang memutarbalikkan fakta," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: