Kodam Cenderawasih Cari Tahu Alasan Prada Yotam Lari dari Tugas Bawa Senjata SS2VI

Chandry Andrew Suripatty ยท Minggu, 19 Desember 2021 - 08:30:00 WIT
Kodam Cenderawasih Cari Tahu Alasan Prada Yotam Lari dari Tugas Bawa Senjata SS2VI
Prada Yotam yang melarikan diri dari tugas. (Foto: Istimewa).

JAYAPURA, iNews.id - Seorang oknunm prajurit TNI dari Satuan Batalyon 756 Wimane Sili dilaporkan melarikan diri dari tugas. Dia membawa satu pucuk senjata api jenis SS2VI.

Prajurit TNI AD tersebut diketahui bernama Prada Yotam Bugiangge, Personel Kompi C Senggi, Batalyon 756 Wimane Sili. Dia kabur dari tugasnya atau Kelana Yudha sejak 17 Desember 2021.

Kapendam Cenderawasih, Kolonel Inf Aqsha Erlangga, membenarkan adanya laporan tersebut. Saat ini timnya masih mencari yang bersangkutan dan mendalami informasi yang beredar.

"Kami sedang kita dalami dan dalam proses pencarian terhadap yang bersangkutan," kata Kolonel Aqsha saat dikonfirmasi, Sabtu (18/12/2021) malam.

Kodam Cenderawasih akan mendalami motif Prada Yotam melarikan diri, apalagi membawa juga senjata api laras panjang. Pastinya dia akan mendapat sanksi tegas atas perbuatannya itu.

"Kami dalami, apakah yang bersangkutan punya masalah atau apa. Intinya yang pasti pimpinan TNI merespons hal ini dan akan ada tindakan tegas untuk mereka yang Kelana Yudha," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: