Kodam XVIII/Kasuari Sebut Tak Ada Penyerangan Rombongan Pj Bupati Maybrat oleh KKB

Antara · Rabu, 21 September 2022 - 09:33:00 WIT
Kodam XVIII/Kasuari Sebut Tak Ada Penyerangan Rombongan Pj Bupati Maybrat oleh KKB
Kapendam XVIII/Kasuari Letkol Batara Alex Bulo. (Foto: Pendam XVIII/Kasuari)

MANOKWARI, iNews.id - Beredar kabar rombongan Penjabat (Pj) Bupati Maybrat, Bernhard E Rondonuwu diserang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Sabtu (17/9/2022) pagi. Kodam  XVIII Kasuari menyatakan tidak ada penyerangan KKB di wilayahnya.

Kabar tersebut mengatakan, rombongan Rondonuwu diserang oleh KKB di dua lokasi yakni Kampung Sori dan Kampung Kisor, Distrik Aifak Selatan hingga Distrik Aifat Timur Tengah. Namun kabar tersebut dipastikan hoaks.

"Dapat dipastikan sebagai kabar bohong," kata Kapendam XVIII/Kasuari Letkol Batara Alex Bulo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/9/2022) malam.

Alex mengatakan, Kodam XVIII/Kasuari telah melakukan pengecekan kepada Komandan Distrik Militer (Dandim) 1809/Maybrat Letkol Inf Harry Ismail. Dari komunikasi itu disebutkan bahwa tidak ada penyerangan oleh KKB terhadap rombongan Pj Bupati Maybrat.

"Disinyalir bahwa ini adalah satu upaya provokasi yang terus dilakukan oleh kelompok yang ingin membuat situasi tidak aman," katanya.

Alex mengatakan, TNI meminta masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh KKB yang menyebarkan berita bohong dan menebar ketakutan.

"Masyarakat tidak boleh terpengaruh berita-berita hoaks, karena TNI dan Polri terus bekerja memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat," tuturnya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: