Kombes Pol Patrige Rudolf Renwarin Resmi Jabat Wakapolda Papua Barat

Chanry Andrew Suripatty ยท Selasa, 15 September 2020 - 11:10:00 WIT
Kombes Pol Patrige Rudolf Renwarin Resmi Jabat Wakapolda Papua Barat
Sertijab Wakapolda Papua Barat. (Foto: iNews/Andrew Chanry).

MANOKWARI, iNews.id - Jabatan Wakapolda Papua Barat kini resmi diemban oleh Kombes Pol Patrige Rudolf Renwarin. Dia menggantikan posisi Brigjen Pol Mathius D Fakhiri yang kini menjadi Wakapolda Papua.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, memimpin serah terima jabatan Wakapolda Papua Barat di gedung Arfak Convention Hall Polda Papua Barat, Senin (14/9/2020).

Sertijab tersebut mengacu pada Telegram Kapolri No ST/2558/IX/KEP/2020 per tanggal 1 September 2020. Kombes Pol Patrige Rudolf Renwarin yang sebelumnya menjadi Irwasda Polda Papua, diangkat menjadi Wakapolda Papua Barat.

"Mutasi ini untuk menjamin terselenggaranya dinamika organisasi dan menjaga kesinambungan serta prokdukivitas personel," kata Kapolda Irjen Pol Sihombing di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Senin.

Kapolda juga berterima kasih kepada Brigjen Pol Mathius atas dedikasi dan kinerjanya selama bertugas di Polda Papua Barat. Kepada Wakapolda baru, dia berharap, Kombes Pol Patriage, dapat melaksanakan tugas dengan baik ke depannya.

Pantauan iNews, sertijab Wakapolda Papua Barat dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol Kesehatan. Di antaranya dengan mengukur suhu tubuh, mencuci tangan, memakai masker dan mengaja jarak.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal