Kondisi di Paniai Mencekam, Warga Tak Berani Keluar Rumah

Herawati ยท Minggu, 17 Mei 2020 - 01:25:00 WIT
Kondisi di Paniai Mencekam, Warga Tak Berani Keluar Rumah
Ilustrasi. (Foto: AFP)

JAYAPURA, iNews.id - Kondisi di wilayah Ndeotadi, Distrik Bogobaida sekitar pos polisi 99, Kabupaten Paniai, Papua, saat ini masih mencekam. Warga tak berani keluar rumah karena ada sekelompok orang memegang senjata api laras panjang.

Sejumlah anggota polisi masih berjaga-jaga di sekitar TKP dan perumahan penduduk. Jumlah polisi yang BKO di pos tersebut hanya delapan orang, namun empat di antaranya sudah berangkat menuju ke Polres Paniai.

Warga sementara ini hanya berada di dalam rumah, karena khawatir terjadinya aksi anarkistis oleh massa bersenjata api. Sementara belum terdengar suara tembakan, hanya teriakan orang-orang dari kejauhan.

Wilayah tersebut juga belum ada jaringan seluler, hanya telepon satelit dan sambungan WiFi di sejumlah lokasi milik para pengusaha tambang. Kondisi ini menyulitkan koordinasi petugas.

Jarak dari pos polisi 99 menuju Polres Paniai hanya bisa ditempuh dengan helikopter. Bantuan terdekat berada di pos polisi Bayu Biru. Namun jaraknya sangat jauh, atau satu jam berjalan kaki.

Sebelumnya, pos polisi 99 diserang sekelompok orang. Mereka melukai seorang anggota polisi dan merampas empat senjata api laras panjang inventaris pos tersebut.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: