Kontak Tembak TNI-Polri dengan KKB di Bilogai Intan Jaya, Warga Mengungsi Rumah Dibakar

Omega Batkorumbawa ยท Jumat, 29 Oktober 2021 - 20:11:00 WIT
Kontak Tembak TNI-Polri dengan KKB di Bilogai Intan Jaya, Warga Mengungsi Rumah Dibakar
Kontak senjata antara Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dengan Pasukan TNI-Polri di Bilogai, Intan Jaya, Papua, Jumat (30/10/2021) membuat ratusan warga mengungsi. (Foto iNews TV/Omega B)

INTAN JAYA, iNews.id - Kontak tembak antara KKB Papua versi TPN OPM dengan TNI-Polri kembali terjadi untuk ketiga kalinya di Bilogai, ibu kota Intan Jaya, Papua, Jumat (29/10/2021). Rentetan bunyi senjata itu membuat warga Bilogai berhamburan keluar menyelamatkan diri. Mereka mengungsi ke halaman Gereja Katolik di Bilogai. 

Dewan Paroki Missael Bilogai, John Abugau mengatakan, masyarakat Kampung Bilogai dan Kumpalagupa saat ini masih mengungsi ke gereja.

"Kontak senjata di hari ketiga ini membuat masyarakat yang tinggal disekitar kampung Bilogai (Wajimba) dan Palopo lebih mengamankan diri di gereja,” kata Jhon Abugau.

Dia menyebutkan, sejumlah rumah warga di Bilogai hangus dibakar KKB. Namun belum diketahui berapa jumlah rumah warga yang dibakar.

"Selain kontak tembak, beberapa rumah warga juga dibakar, namun kami belum tahu pasti pembakaran rumah warga ini, siapa yang bakar," katanya.

Sebelumnya, KKB menembak dua bocah di Intan Jaya. Satu bocah di antaranya tewas akibat luka tembak. Sedangkan seorang lainnya luka-luka. Saat ini, aparat gabungan TNI-Polri masih mengejar KKB.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: