Konter Ponsel di Jayapura Dibobol Maling, Motor dan Puluhan HP Dibawa Kabur

Herawati ยท Minggu, 28 Juni 2020 - 23:58 WIT
Konter Ponsel di Jayapura Dibobol Maling, Motor dan Puluhan HP Dibawa Kabur
Kondisi konter ponsel di Jalan Sosial, Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, yang dibobol maling, Minggu (28/6/2020). (Foto: iNews/Herawati)

JAYAPURA, iNews.id - Sebuah konter telepon seluler (ponsel) di Jalan Sosial, Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, dibobol maling, Sabtu (27/6/2020). Pelaku berhasil membawa kabur puluhan ponsel berbagai merek, puluhan speaker, dan sepeda motor.

Menurut penanggung jawab konter ponsel Azicha Ponsel, Itsnaeny, kerugian akibat kejadian itu mencapai lebih dari Rp100 juta. Sebab, dari pendataan yang mereka lakukan, pelaku menggondol sebanyak 35 ponsel dari berbagai merek. Pelaku juga membawa kabur sepeda motor jenis Yamaha Mio Soul nopol DS 5033 JT.

"Selain itu, sebuah laptop dan puluhan speaker aktif hilang. Pelaku juga melarikan kotak amal penitipan untuk pembangunan masjid," kata Itsnaeny, Minggu (28/6/2020).

Dia menjelaskan, pelaku diperkirakan beraksi sekitar pukul 3.00 WIT. Pasalnya, saat itu listrik di konter ponsel padam. Pelaku diduga masuk melalui lantai dua konter ponsel yang berlokasi di samping Bank Mandiri pertigaan Jalan Sosial, yang kebetulan tidak terkunci.

"Saat kejadian, dua karyawan konter menginap. Namun, lantai dua tidak terkunci sehingga pelaku dengan leluasa mengambil semua handphone yang ada di etalase," ujarnya.

Kasus pencurian itu telah dilaporkan ke Polres Jayapura. Dia berharap polisi dapat segera menangkap dan memproses hukum pelaku. "Kami berharap pelaku ditangkap dan mengembalikan semua barang curian. Kejadian ini sangat merugikan kami, apalagi selama pandemi Covid-19, pemasukan konter sangat berkurang," katanya.


Editor : Maria Christina