Kronologi Pembunuhan Pengusaha Mebel di Sentani, Berawal dari Cinta Segitiga

Cornelia Mudumi ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 11:03 WIB
Kronologi Pembunuhan Pengusaha Mebel di Sentani, Berawal dari Cinta Segitiga
Petugas memasang garis polisi di TKP pembunuhan. (Foto: Dok iNews).

SENTANI, iNews.id - Kasus pembunuhan pengusaha mebel di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, diduga karena masalah cinta segitiga. Pelaku mendapati korban sedang bersama pacarnya.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon mengatakan, kronologinya bermula saat pelaku AYFL (35) menghubungi korban DR (41). Namun korban tidak mengangkat ponselnya, sehingga pelaku mencari keberadaan pacarnya tersebut.

"Kemudian pelaku menemukan korban DR dan HMT (45) di dalam satu rumah. Inilah yang membuat korban cemburu dan langsung berniat membunuh keduanya," kata AKBP Victor di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (30/6/2020).

Menurut dia, pelaku sudah merencanakan pembunuhan ini. Sebab dia sudah menyiapkan sebilah pisau untuk menghabisi HMT dan DR. Dalam insiden ini, kroban HMT tewas akibat dua luka tusukan, sementara DR kritis.

Setelah menikam kedua korban, tersangka langsung melarikan diri. Polres Jayapura yang menyelidiki kasus ini kemudian mengerahkan petugas gabungan dari Tim Paniki Polsek Sentani Kota dan Tim Opsnal Cycloop untuk mengejar pelaku.

"Semenjak kejadian tersebut kami sudah mengetahui identitas pelaku dan berselang 6 hari pelaku berhasil ditangkap," ujarnya.

Hubungan pelaku dengan kedua korban yakni rekan bisnis. Namun diduga ada cinta seigitiga di antara mereka, sehingga membuat pelaku cemburu buta dan nekat melakukan penganiayaan dan pembunuhan.

AYFL merupakan sopir pengangkut kayu. Sedangkan korban meninggal dunia HMT berprofesi sebagai pengusaha mebel. Lalu DR yang diakui sebagai pacar AYFL merupakan penyuplai kayu.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal