Kuota Pengangkatan 20.000 ASN di Papua Belum Rampung, Honorer Diminta Bersabar

Antara ยท Kamis, 01 April 2021 - 15:25:00 WIT
Kuota Pengangkatan 20.000 ASN di Papua Belum Rampung, Honorer Diminta Bersabar
Pegawai honorer di Pemprov Papua menggelar aksi damai. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Tenaga honorer pemerintah di Papua diminta bersabar karena ada masalah dalam penerimaan pegawai. Sebab belum diketahui kapan kepastian terkait kuota 20.000 untuk pengangkatan ASN ini bakal dirampungkan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Dance Yulian Flassy, mengaku prihatin dengan kondisi para tenaga honorer ini. Mereka diminta tetap tenang, sehingga pemerintah dapat menyelesaikan permasalahan ini dengan cepat.

"Terkait dengan tuntutan waktu, kami tidak bisa menentukan karena namanya proses pasti akan selesai juga namun tetap membutuhkan waktu," kata Dance Yulian di Kota Jayapura, Papua, Kamis (1/4/2021).

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua, Nicholaus Wenda mengatakan, tidak ada kepastian kapan proses ini selesai. Karena semuanya diputuskan Kementerian PANRB.

"Seperti yang sudah disepakati bersama kabupaten dan kota, kami akan menyusun kembali sesuai kuota 20.000 ASN lalu akan menggelar rapat kedua sesuai kriteria yang disampaikan oleh Kemenpan-RB," katanya.

Menurut Nicholaus, kini semuanya masih dalam proses dan tidak bisa langsung diputuskan hasilnya sehingga para tenaga honorer ini harus bersabar menunggu prosesnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal