Lokasi Pembakaran Sekolah di Oksibil Dekat dengan TKP Penembakan KKB

Andi Mohammad Ikhbal ยท Minggu, 05 Desember 2021 - 16:55:00 WIT
Lokasi Pembakaran Sekolah di Oksibil Dekat dengan TKP Penembakan KKB
Polisi olah TKP di lokasi pembakaran sekolah wilayah Oksibil Pegunungan Bintang. (Foto: Istimewa).

OKSIBIL, iNews.id - Lokasi pembakaran sekolah di Oksibil Pegunungan Bintang berdekatan dengan TKP penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB). Dugaan sementara ada unsur kesengajaan dalam kebakaran tersebut.

Wakapolres Pegunungan Bintang, Kompol Anton Ampang menyebut, personelnya turun tangan untuk olah TKP. Kebakaran di Jalan Yapimakot, Kampung Esipding, Distrik Serambakon, terjadi sekitar pukul 04.00 WIT.

Ada dua bangunan terbakar, terdiri atas tiga ruang kelas, satu ruang kantor dan satu ruang guru. TKP kebakaran dekat dengan TKP penembakan prajurit TNI di jembatan Yapimakot Serambakon pada 2020 dan 2021.

"Saat ini TKP kebakaran sementara sudah dipasang garis polisi," kata Kompol Anton di Kota Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Minggu (5/12/2021).

Kebakaran ini diduga terdapat unsur kesengajaan mengingat hasil pengecekan di luar TKP di ketinggian dan jarak tembak ditemukan banyak jejak alas kaki, puntung-puntung rokok dan diduga tempat tiarap untuk memantau 

Dalam lokasi kejadian tidak ditemukan alat bukti. Personel Satreskrim Polres Pegunungan Bintang masih melakukan Penyelidikan lebih Lanjut.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: