Longsor di Paniai Akibat Hujan Deras Sejak Senin Sore

Antara ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 13:05 WIB
Longsor di Paniai Akibat Hujan Deras Sejak Senin Sore
Proses evakuasi korban longsor di Paniai. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Bencana tanah longsor yang terjadi di Kampung Dupia, Kabupaten Paniai, Papua, disebabkan hujan lebat. Empat orang tewas tertimbun longsor berada di dalam rumah dan sedang beristirahat.

Saksi mata di lokasi kejadian, Frans Tebai mengatakan, kejadian sekitar pukul 02.15 WIT, Selasa (28/7/2020) dini hari. Warga yang tewas akibat longsor sedang beristirahat di dalam rumah karena hujan deras.

"Kejadiannya sangat cepat sekali. Korban ini sedang di dalam rumah, karena hujan deras," kata Frans saat dikonfirmasi di sekitar TKP longsor, Selasa kemarin.

Saat ini keempat jenazah korban sudah dievakuasi ke RSUD Madi Kabupaten Paniai. Petugas BPBD bersama prajurit TNI dari Koramil 1705-02/Enarotali melakukan proses evakuasi sejak Selasa pagi.

"Kejadian tanah longsor di Kampung Dupia disebabkan curah hujan sangat yang tinggi sejak Senin (27/7/2020) sore," kata Kapenrem 173/PVB Mayor Caj Soebiyantoro.

Sebelumnya empat orang tewas dalam bencana tanah longsor di Kampung Dupia. Tiga orang merupakan warga yang berada di dalam satu rumah, sementara satu lagi dari rumah lainnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal