Mancing di Rumpon, Nelayan di Jayapura Papua Jatuh ke Laut dan Hilang

Antara ยท Minggu, 15 Desember 2019 - 15:33 WIB
Mancing di Rumpon, Nelayan di Jayapura Papua Jatuh ke Laut dan Hilang
Ilustrasi pencarian korban hilang. (Foto: Istimewa)

JAYAPURA, iNews.id – Seorang nelayan asal Jayapura jatuh dan hilang dari atas Rumpon 775 saat memancing di laut yang lokasinya berjarak 42 NM dari Kantor SAR, Sabtu (14/12/2019). Pencarian korban masih dilakukan namun belum membuahkan hasil pada Minggu (15/12/2019).

Kepala Kantor SAR Jayapura Putu Arga Sujawadi mengatakan, personel telah bergerak ke laut utara Jayapura menggunakan Kapal Rubber Boat (RB 222 ) untuk melakukan pencarian.

"Kami mendapat laporan dari anggota Polairud Polda Papua pada pukul 07.00 WIB dan saya langsung menginstruksikan agar tim rescue bergerak ke lokasi kejadian dengan menggunakan Kapal SAR RB 222,” ujar Putu, Minggu (15/12/2019).

Identitas korban diketahui bernama Rusli Hasilu (46) yang berdomisili di Kotaraja, Jayapura. Kedua Rekan korban sekaligus saksi mengatakan, mereka awalnya memancing di atas Rompon 775, namun nahas korban terjatuh dan tak pernah muncul kembali di atas air.

Rekan korban bersama nelayan lainnya berusaha untuk mencari hingga pagi hari namun tak membuahkan hasil. Mereka akhirnya melaporkan peristiwa ini ke petugas dan diteruskan ke SAR Jayapura untuk proses pencarian.

"Ada 10 personel yang kami kerahkan ditambah dengan sejumlah ABK Kapal RB 222 Jayapura. Pencarian masih dilakukan dan semoga korban segera ditemukan," katanya.


Editor : Donald Karouw