Mendagri dan Plt Kapolri Rapat Tertutup dengan Pemkab Mimika, Ini yang Dibahas

Nathan Making ยท Jumat, 25 Oktober 2019 - 20:58:00 WIT
Mendagri dan Plt Kapolri Rapat Tertutup dengan Pemkab Mimika, Ini yang Dibahas
Petugas Kepolisian dan TNI tampak berjaga-jaga di ruangan lokasi rapat tertutup Mendagri Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Plt Kapolri Komjen Pol Ari Dono dan Pemkab Mimika, Jumat (25/10/2019). (Foto: iNews/Nathan Making)

TIMIKA, iNews.id – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Plt Kapolri Komjen Pol Ari Dono tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika Papua dengan menggunakan pesawat, Jumat siang (25/10/2019). Tiba di Timika, Mendagri bersama rombongan dan para pejabat TNI/Polri serta Pemkab Mimika langsung menggelar rapat tertutup.

Kunjungan Mendagri Tito Karnavian ini merupakan yang pertama kali sejak baru dilantik Rabu (23/10/2019). Dari pantauan, kedatangan Mendagri Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Plt Kapolri Komjen Pol Ari Dono langsung disambut oleh para pejabat TNI/Polri dan para pejabat di lingkungan Pemkab Mimika.

Selanjutnya, Mendagri bersama rombongan dan para pejabat TNI/Polri serta para pejabat Pemerintah Kabupaten Mimika ke Hotel Rimbah Papua untuk rapat.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang ditemui usai menggelar rapat tertutup mengatakan, rapat itu membahas rencana kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Papua, besok Sabtu (26/10/2019). Mereka juga membahas tentang keamanan dan jadwal kunjungan Presiden ke beberapa daerah seperti ke Papua Barat, Wamena, dan Jayapura.

“Kami rapat membahas rencana kunjungan Presiden ke Papua dan Papua Barat. Kami membahas soal keamanan dan jadwal rencana kunjungan Presiden,” kata Eltinus Omaleng.

Sementara Presiden Jokowi rencananya mengunjungi Papua besok. Pesawat Presiden lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta antara pukul 16.00 WIB hingga 17.00 WIB menuju Bandar Udara Dominie Edward Osok (DEO) Sorong, Papua Barat. Dari sini, Presiden dijadwalkan ke sejumlah wilayah.

Editor : Maria Christina