Mobil Kasatgas Amole Ditembaki Kelompok Kriminal Bersenjata

Nathan Making ยท Jumat, 24 November 2017 - 23:41 WIB
Mobil Kasatgas Amole Ditembaki Kelompok Kriminal Bersenjata
Personel Satgas Amole memperketat penjagaan di pos-pos jaga pascapenembakan kendaraan dinas kepala Satgas Amole yang diduga dilakukan anggota KKB. (Foto: iNews/Nathan Making)

TIMIKA, iNews.idKelompok Kriminal Bersenjata (KKB) diduga kembali melakukan aksi penembakan di Mile 61 area PT Freeport Indonesia, Jumat (24/11/2017). Kali ini, kendaraan dinas kepala Satuan Tugas (kasatgas) Amole jenis LWB dengan nomor lambung 014618 kembali menjadi sasaran utama kelompok KKB. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Aksi penembakan terjadi sekitar pukul 10.00 WIT. Akibatnya, kaca mobil pecah dan kap mobil depan berlubang. Ketika itu, mobil mendaki tanjakan di Mile 61. Terlihat ada sekitar enam orang berdiri di pinggir jalan yang diduga anggota KKB. Keenam orang tersebut langsung menembaki kendaraan dinas Kasatgas Amole dengan jarak tempuh kurang lebih 25 meter.

Dalam kendaraan ini, ada tiga personel Satgas Amole, yakni Kepala Satgas Amole Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Soeroso, Brigpol Wahyu J Suseno, dan Briptu Marga Ambar Prayogo. Mereka sebelumnya sedang memeriksa beberapa pos jaga Satgas Amole di jalur PT Freeport Indonesia. Setelah penembakan tersebut, aparat yang berada di pos terdekat langsung membantu mengejar para penembak.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal dalam keterangan tertulisnya membenarkan adanya penembakan tersebut. TNI Polri telah mengambil langkah-langkah dengan cara mengejar para pelaku penembakan yang diduga dari KKB terhadap kendaraan dinas Kasatgas Amole jenis LWB dengan No Lambung 01-4618 di Mile 61 Timika. “Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa maupun luka-luka,” katanya.


Editor : Maria Christina