Mobil Pikap Tabrak Kaki Gunung di Jayapura, Penumpang Tidak Lecet Sama Sekali

Cornelia Mudumi ยท Kamis, 25 Juni 2020 - 10:20 WIB
Mobil Pikap Tabrak Kaki Gunung di Jayapura, Penumpang Tidak Lecet Sama Sekali
Kecelakaan tunggal di Lembah Sunyi Jayapura. (Foto: Istimewa).

SENTANI, iNews.id - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Boroway, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (24/6/2020) kemarin. Mobil pikap yang mengangkut kayu menabrak kaki gunung diduga akibat rem blong.

Insiden ini terjadi di tingkungan Lembah Sunyi Boroway, Distrik Kemtuk. Mobil pikap dengan nomor polisi PA 8458 J yang dikemudikan Samuel Ari (18) kehilangan kendali akibat kelebihan muatan dan rem blong.

"Mobil yang dikendarai korban mengangkut kayu papan. Penyebabnya diduga kelebihan muatan dan rem blong," kata Wakapolsek Kemtuk, Ipda Djumadi, saat dikonfirmasi Kamis (25/6/2020).

Saat itu sopir menabrakan diri ke kaki gunung begitu mengetahui rem mobilnya blong. Beruntung korban selamat, hanya mengalami luka lecet dan memar akibat benturan.

Namun penumpang mobil yang juga rekan Samuel Ari tidak mengalami luka sedikit pun. Padahal kendaraan tersebut cukup ringsek akibat tabrakan tersebut.

Kedua korban langsung dibawa ke RS Yowari dengan mobil patroli Polsek Kemtuk yang saat itu melintas. Sedangkan kendaraan korban dan barang muatannya sudah dievakuasi dari TKP.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal