Pangdam Cenderawasih dan Kapolda Papua Bertemu Warga Nusantara di Jayapura

Antara · Sabtu, 31 Agustus 2019 - 18:39:00 WIT
Pangdam Cenderawasih dan Kapolda Papua Bertemu Warga Nusantara di Jayapura
Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf Rodja didampingi Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Yoshua Sembiring saat bertemu dengan warga Nusantara di Jayapura, Sabtu (31/8/2019). (Foto: Antara)

JAYAPURA, iNews.id – Pangdam XII Cenderawasih Mayjen TNI Yoshua Sembiring dan Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf Rodja menghadiri pertemuan dengan warga Nusantara di Jayapura, Sabtu (31/8/2019). Pertemuan tersebut menyikapi situasi di Papua belakangan ini dan harapan masyarakat kepada TNI-Polri.

Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf Rodja seusai pertemuan mengakui dalam kegiatan tersebut banyak pertanyaan terkait penanganan aksi demonstrasi. Mereka juga menilai perlu adanya evaluasi bersama menyikapi persoalan tersebut.

Dalam pertemuan yang diikuti 50 orang dan penuh kekeluargaan itu juga disepakati agar masyarakat menjaga wilayah masing-masing. TNI-Polri harus mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dalam pertemuan tersebut masyarakat mengaku merasa kurang dilayani selama ini.

“TNI-Polri akan menjaga dan mengamankan warga dan diharap masyarakat percaya,” ujar Irjen Pol Rodja.

Sementara itu Wakil Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Darwis Masih mengharapkan kerja sama antara TNI-Polri agar tercipta kondisi yang aman dan damai.

“Kita semua orang Papua karena sudah lama tinggal dan mencari makan di Papua sehingga berharap insiden yang terjadi kemarin tidak terulang lagi. Kami berharap TNI-Polri dapat memberikan rasa aman. Mari kita semua menjaga kedamaian yang selama ini sudah tercipta,” kata Darwis Masih.

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel: