Panglima TNI Jenderal Andika ke Papua, 6 Pemuda Pasang Bendera Bintang Kejora

Omega Batkorumbawa ยท Rabu, 01 Desember 2021 - 16:04:00 WIT
Panglima TNI Jenderal Andika ke Papua, 6 Pemuda Pasang Bendera Bintang Kejora
Kedatangan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Papua diwarnai dengan aksi pengibaran bendera bintang kejora, Rabu (1/12/2021). (Foto: MPI/Omega Batkorumbawa)

JAYAPURA, iNews.id - Kedatangan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Papua diwarnai dengan aksi pengibaran bendera bintang kejora, Rabu (1/12/2021). Bendera OPM itu dikibarkan di halaman GOR Cenderawasih pukul 12.45 WIT. 

Sebelumnya, keenam pemuda tersebut aksi long march memperingati HUT ke-60 OPM, 1 Desember 2021. Mereka lalu mengibarkan bendera bintang kejora di halaman GOR Cenderawasih yang kini telah diamankan di Mapolda Papua. 

Dalam aksi long march yang dimulai dari GOR Jayapura menuju Mapolda Papua itu, keenam pemuda membawa pamflet berisi tuntutan, di antararanya Self Determination for West Papua, Welcoming UN High Commisioner for Human Right to West Papua, Stop Militerism in West Papua.

Jenderal TNI Andika Perkasa diketahui hari ini ke Papua dan mendatangi Makodam XVII/Cenderawasih Jayapura. Andika menyampaikan kebijakan barunya dalam pengamanan di Papua yang menggunakan pendekatan teritorial dan sosial. 

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel: