Pasukan Garuda Tiba di Merauke, Prajurit Akan Ditugaskan ke Asmat dan Mappi

SM Said ยท Rabu, 09 Juni 2021 - 11:15:00 WIT
Pasukan Garuda Tiba di Merauke, Prajurit Akan Ditugaskan ke Asmat dan Mappi
Asops Panglima TNI Mayjen TNI Syafruddin saat memberikan arahan kepada Yonif 315/Garuda. (Foto: Pendam Siliwangi)

MERAUKE, iNews.id - Pasukan Yonif 315/Garuda yang mendapat julukan Pasukan Setan tiba di Kabupaten Merauke, Papua, Senin (7/6/2021). Para prajurit TNI tersebut akan ditugaskan sebagai Satgas Pamrahwan di wilayah Asmat dan Mappi.

Sebanyak 108 personel ini tiba di Dermaga Pelabuhan Laut Satuan Patroli TNI AL Lantamal XI Merauke dengan KRI Banjarmasin 592.

"Pasukan ini akan bertugas sebagai Satgas Pamrahwan," kata Kapendam Cenderawasih, Letkol Arm Reza Nur Patria, di Kota Jayapura, Papua, Rabu (9/6/2021).

Kedatangan Pasukan Setan ini dipimpin Wadan Yonif 315/Garuda dalam rangka pengamanan daerah rawan (pamrahwan) yang berada d wilayah Kabupaten Mappi dan Kabupaten Asmat.

Setibanya di Pelabuhan Satuan Patroli TNI AL Lantamal XI Merauke, menjalani pemeriksaan protokol kesehatan. Mulai dari penyemprotan disinfektan hingga rapid tes antigen untuk mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Merauke.

Setelah itu mereka menuju Marshalling Area bertempat di Makorem 174 Merauke. Para personel lalu diizinkan beristirahat sambil menunggu keberangkatan menuju lokasi tugasnya di Kabupaten Asmat dan Mappi.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: