Pasukan TNI Polri Kejar Gerombolan Lesmin Waker, Diduga Melarikan Diri Dibantu Kelompoknya

Andi Mohammad Ikhbal ยท Sabtu, 15 Mei 2021 - 12:55:00 WIT
Pasukan TNI Polri Kejar Gerombolan Lesmin Waker, Diduga Melarikan Diri Dibantu Kelompoknya
Momen saat TNI-Polri serang balik KKB dalam kontak senjata di Ilaga Puncak. (Foto: Istimewa).

ILAGA, iNew.id - Personel gabungan TNI Polri mengejar anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB), Lesmin Waker, yang tertembak saat kontak senjata di Kampung Wuloni, Kabupaten Puncak, Papua. Pelaku diduga melarikan diri dibantu sejumlah rekannya.

Sebab Lesmin Waker yang merupakan Komandan Pintu Angin terkena tembakan pasukan dari TNI dan kepolisian saat penggerebekan markas KKB pada Kamis (13/5/2021).

Anggota KKB yang dinyatakan tewas yakni Wandis Enimbo (29), ajudan Lesmin Walker. Dia masih masuk dalam komplotan yang dipimpin Lekagak Telenggen.

"Lesmin Waker saat di TKP ikut tertembak, namun dibawa kabur oleh kelompok lainnya," kata Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Jumat (14/5/2021).

Sementara jenazah Wandis Enimbo telah diserahkan oleh Kapolres Puncak dan Dandim Fuja kepada pihak keluarga. Pelaku dipastikan anggota KKB di Kabupaten Puncak, Papua.

Sebelumnya Satgas Operasi Nemangkawi menyebut dua orang tewas dalam insiden baku tembak personel TNI Polri dan KKB di Kampung Wuloni, di antaranya Lesmin Waker. Namun saat proses olah TKP hanya ada satu jenazah yang ditemukan.

Anggota KKB ini kemudian teridentifikasi atas nama Wandis Enimbo. Sementara Lesmin Waker yang sempat tertembak, diduga dibawa kabur gerombolannya dalam kondisi terluka.

Belum ada kepastian Komandan Pasukan Angin KKB ini tewas terkena tembakan. Sementara ini tim gabungan masih mengejar komplotan tersebut, termasuk untuk memastikan kondisi Lesmin Waker.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal