Peduli Covid-19, PDIP Bagikan Ratusan APD dan Masker ke RSUD Mimika

Nathan Making ยท Rabu, 29 April 2020 - 13:41 WIB
Peduli Covid-19, PDIP Bagikan Ratusan APD dan Masker ke RSUD Mimika
Ketua Partai PDI Perjuangan Kabupaten Mimika, Yohanis Felix Helyanan

TIMIKA, iNews.id - PDI Perjuangan Timika memberikan bantuan ratusan alat pelindung diri (APD) dan masker ke RSUD Mimika, Rumah Sakit Mitra Masyarakat, shelter dan semua puskesmas yang ada di Kota Timika, Rabu (28/4/2020).

APD yang berikan itu berupa baju hazmat sebanyak 500 dan masker sebanyak 1.000 yang diserahkan langsung oleh Ketua Partai PDI Perjuangan Kabupaten Mimika, Yohanis Felix Helyanan.

"Bantuan ini tidak dilakukan hanya sekali, namun akan berkelanjutan karena para medis adalah garda terdepan untuk penanganan Covid-19, kami akan meninjau langsung ke tim medis berbagai rumah sakit dan mengupayakan untuk menyiapkan kebutuhannya. Saya juga meminta kepada warga Mimika agar tetap dirumah atau melakukan karantina mandiri serta berpola hidup sehat agar terhindar dari covid-19," ujar Yohanis

Kondisi penyebaran Covid-19 di Timika semakin meluas dan menjadi urutan pertama daerah terbanyak yang terjangkit khususnya di wilayah Provinsi Papua. Data terbaru, warga yang positif di Timika mencapai 45 orang, dirawat 31 orang, sembuh 11 orang, dan meninggal tiga orang.


Editor : Herawati Herawati