Pemilihan Wabup Biak Numfor Tunggu Rekomendasi Nama dari Parpol Koalisi

Antara ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 10:55:00 WIT
Pemilihan Wabup Biak Numfor Tunggu Rekomendasi Nama dari Parpol Koalisi
Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap. (Foto: Antara).

BIAK, iNews.id - Pemilihan Wakil Bupati Biak Numfor sisa jabatan 2019 - 2024 sementara ini masih menunggu rekomendasi nama dari partai politik (parpol koalisi). Lalu kandidatnya akan ditentukan oleh DPRD.

Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap mengatakan, nama wabup ini nantinya diajukan oleh parpol koalisi. Peranannya hanya menerima calon yang diajukan, lalu memilih dua calon.

"Kemudian dilanjutkan ke DPRD Biak Numfor untuk dipilih salah satunya," kata Bupati Herry di Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin (22/2/2021).

Dia mengatakan, sama sekali tidak ada niatan untuk menunda pemilihan calon wabup tersebut. Dia hanya menunggu rekomendasi nama-nama parpol koalisi.

"Kalau saya, maunya segera jabatan Wakil Bupati Biak Numfor ini terisi supaya ada yang membantu dalam menyelenggarakan pemerintahan. Tapi sekali lagi, ini wilayah partai politik pengusung," ujarnya.

Bila dari parpol pengusung tidak ada yang mengalah, pengurus di tingkat provinisi yang nantinya akan berembuk untuk menentukan nama-nama kandidat.

"Jadi bukan persoalannya di bupati, sekarang masih ada di parpol koalisi," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal