Pemilik Warung di Tambang Emas Pegunungan Arfak Dibacok Warga Mabuk

Chanry Andrew Suripatty ยท Rabu, 22 September 2021 - 06:15:00 WIT
Pemilik Warung di Tambang Emas Pegunungan Arfak Dibacok Warga Mabuk
Ilustrasi pembacokan. (Foto: Istimewa).

MANOKWARI, iNews.id - Seorang pemilik warung di wilayah Tambang Emas Rakyat Kampung Nimbiaue, Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, dibacok warga. Pelaku mengklaim sebagai pemilik hak ulayat tambang tersebut.

Korban Alimuddin Daeng Tojeng dievakuasi ke RSAL Manokwari akibat luka sayatan senjata tajam setelah dibacok pelaku, Joshua.

Dari laporan kepolisian yang diterima iNews, kasus ini bermula saat seorang sopir angkutan umum trayek Manokwari-Anggi melintas di areal tambang. Tiba-tiba saja dia diberhentikan pelaku yang sedang mabuk.

Pelaku meminta uang senilai Rp250.000. Namun karena sopir atas nama Umar tidak memiliki uang sebesar yang diminta pelaku, dia hanya memberikan Rp100.000.

Lantaran tidak terima diberi uang Rp100.000, pelaku bersama dua orang rekannya marah dan sempat bertengkar dengan sopir tersebut. Lalu pertikaian itu dilerai oleh korban Alimuddin, karena berada di sekitar warungnya.

Korban Alimuddin sempat memberikan uang tambahan kepada Joshua dan rekan-rekannya dan menyuruhnya pulang. Tapi karena merasa diusir, pelaku lalu mengambil parang dan membacok korban hingga luka-luka.

Pemilik warung dalam kondisi luka-luka dievakuasi ke RS Pratama, Distrik Warmare oleh sejumlah rekan dan keluarganya, kemudian dirujuk ke RSAL Manokwari. Sementara pelaku melarikan diri.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: