Pemuda Mabuk di Timika Diamuk Massa karena Bikin Resah Masyarakat

Nathan Making ยท Selasa, 26 Januari 2021 - 16:45:00 WIT
Pemuda Mabuk di Timika Diamuk Massa karena Bikin Resah Masyarakat
Pemuda mabuk dilarikan ke rumah sakit usai diamuk massa. (Foto: iNews/Nathan Making).

TIMIKA, iNews.id - Seorang pemuda di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua, diamuk warga hingga babak belur. Massa kesal karena korban diduga membuat keributan dalam kondisi mabuk minuman keras (miras).

Insiden ini terjadi di Jalan Singa Raja Timika, Senin (25/1/20210) sore, pukul 16.00 WIT. Kasus ini pun langsung dilaporkan ke polisi, sehingga korban langsung mendapat pertolongan.

Korban dilarikan ke RSUD Mimika untuk mejalan pengobatan, sebab wajahnya sudah babak belur dan ada luka lebam di tubuhnya akibat pengeroyokan tersebut.

Kepala Jaga Polsek Mimika Baru, Bripka Nurdianto mengatakan, motif pemukulan terhadap korban ini karena warga kesal atas aksinya yang terus-menerus dilakukan.

"Jadi pelaku ini sering membuat keributan. Tidak jarang juga mengancam warga, sehingga masyarakat kesal," kata Bripka Nurdinato di Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (26/1/2021).

Aksi korban ini dinilai sudah meresahkan masyarakat. Mereka yang kesal kemudian melawan korban dan menghakiminya sampai babak belur agar pemuda tersebut jera.

Sementara polisi masih mengamankan korban untuk mendapat pembinaan. Diharapkan setelah ini pemuda tersebut tidak lagi mengulangi perbuatannya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal