Penampakan Kapal Barokah Jaya sebelum Karam di Laut Viral di Medsos

Agung Bakti Sarasa ยท Senin, 05 April 2021 - 15:05:00 WIT
Penampakan Kapal Barokah Jaya sebelum Karam di Laut Viral di Medsos
Foto KM Barokah Jaya yang tengah bersandar di dermaga sebelum tabrakan dengan MV Habco Pioneer dan terbalik di utara perairan Indramayu. (Foto: Istimewa)

JAYAPURA, iNews.id - Penampakan kapal yang bersandar di dermaga tiba-tiba saja viral di media sosial. Sebab kapal tersebut ternyata KM Barokah Jaya yang belum lama ini karam di laut.

KM Barokah Jaya bertabrakan dengan MV Habco Pioneer di 60 mil laut utara perairan Indramayu pada Sabtu (3/4/2021) lalu. Dalam insiden kecelakaan ini, dua orang ditemukan tewas dan 15 dinyatakan hilang.

Dalam foto terlihat, kapal yang didominasi warna putih dengan paduan warna biru, kuning, merah, dan hitam, bersandar di dermaga. Belum diketahui pasti kapan foto kapal tersebut diambil.

"Ya, betul (foto KM Barokah Jaya)," ujar Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah saat dikonfirmasi terkait kebenaran foto itu, Senin (5/4/2021).

Terkait perkembangan terakhir proses pencarian, Deden mengungkapkan, hingga Senin pukul 10.15 WIB, sebanyak 15 orang yang hilang masih belum ditemukan.

Menurutnya, proses pencarian masih terus dilakukan. Bahkan proses pencarian kini melibatkan tiga sarana angkutan laut yang terdiri dari KN Wisnu, KM Gelora Asmara, dan KRI Cucut.

Sebelumnya KM Barokah Jaya karam di perairan laut Indramayu. Dari 17 ABK, dua di antaranya ditemukan meninggal dunia, sementara 15 lainnya hilang. 

Editor : Andi Mohammad Ikhbal