Penampakan Nakes Gerald Sokoy yang Disandera KKB saat Diterbangkan ke Jayapura 

Omega Batkorumbawa · Sabtu, 25 September 2021 - 14:32:00 WIT
Penampakan Nakes Gerald Sokoy yang Disandera KKB saat Diterbangkan ke Jayapura 
Gerald Sokoy, tenaga kesehatan (nakes) yang sempat disandera KKB di Kiwirok, dijemput Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang, Sabtu (25/9/2021). (Foto: MPI/Omega Batkorumbawa)

OKSIBIL, iNews.id - Gerald Sokoy, tenaga kesehatan (nakes) yang dinyatakan hilang saat penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kiwirok, telah dijemput Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang, Sabtu (25/9/2021). Sokoy dijemput dengan pesawat dari Distrik Ohkika dan langsung dibawa ke Jayapura. 

Berdasarkan pantauan wartawan, Gerald Sokoy tiba di Bandara Oksibil pukul 13.10 WIT dengan menggunakan pesawat jenis Caravan PK- RVE milik Perusahaan Reven Global Airtransport dari Distrik Ohkika. Bupati Pegunungan Bintang, Spey Bidana ikut langsung menjemput Sokoy. 

Sebelumnya, Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat atau TPNPB - Organisasi Papua Merdeka (OPM), Sebby Sambom memastikan, nakes Gerald Sokoy berada di Markas TPNPB-OPM Ngalum Kupel dalam kondisi yang baik. 

“Benar, masih di markas dan akan kita serahkan kepada pemerintah daerah atau pihak keluarga dalam minggu ini," ujar Sebby, Rabu (22/9/2021).

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel: