Penembakan Prajurit TNI AL di Sorong, Diduga karena Korban Pukul Senior saat Pesta Miras

Chanry Andrew Suripatty · Kamis, 26 November 2020 - 14:15:00 WIT
Penembakan Prajurit TNI AL di Sorong, Diduga karena Korban Pukul Senior saat Pesta Miras
prajurit TNI AL ditembak OTK di Sorong. (Foto: iNews/Andrew Chanry).

SORONG, iNews.id - Penembakan prajurit TNI AL di Kota Sorong, Papua Barat, diduga berawal saat korban ditegur seniornya ketika didapati sedang pesta miras. Dia juga sempat memukul pelaku karena memiliki dendam pribadi.

Informasi yang dihimpun iNews dari sumber yang enggan disebutkan identitasnya mengatakan, korban Kld Bah Emanuel Sumanghai awalnya sedang pesta miras di sekitar Lapangan Hocky, dekat Lantamal XIV Sorong.

"Lalu dia didatangi seniornya, dan ditegur. Karena tidak terima, korban memukul seniornya itu," kata sumber iNews tersebut, Rabu (25/11/2020).

Korban nekat memukul seniornya karena diduga memiliki dendam pribadi. Sebab dia sering diperlakukan buruk oleh pelaku setiap kali berbuat kesalahan.

Sementara pelaku yang tidak terima dipukul oleh juniornya, lalu mengeluarkan senjata api dan menembak bagian paha korban. Kini Kld Bah Emanuel masih menjalani perawatan di RSAL dr R Oetojo dan kondisinya mulai membaik.

Insiden penembakan ini dibenarkan Danpom Lantamal XIV Sorong, Letkol Laut (PM) Didit Dwi Nughroho Santoso. Menurut dia, pelaku berinisial Sertu M kini sudah diamankan.

"Pelakunya dari angkatan laut sendiri," ujar dia.

Namun dia enggan membeberkan kronologi penembakan tersebut secara detail. Letkol Laut Didit mengaku, aktivitas korban dan pelaku saat ini masih dalam penyelidikan.

"Soal itu masih dalam proses penyidikan, jadi belum bisa disampaikan" katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal