Penemuan Mayat di 2 Lokasi Berbeda Gegerkan Warga Jayapura

Antara ยท Minggu, 11 Oktober 2020 - 10:30:00 WIT
Penemuan Mayat di 2 Lokasi Berbeda Gegerkan Warga Jayapura
Ilustrasi mayat tanpa identitas. (Foto: Istimewa).

JAYAPURA, iNews.id - Penemuan mayat di dua lokasi yang berbeda menggegerkan warga di Kota Jayapura, Papua. Saat ini polisi masih menyelidiki penyebab kematian korban.

Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas mengatakan, dua mayat tersebut ditemukan pada waktu dan tempat berbeda. Saat ini kasus tersebut sedang ditangani Polsek Jayapura Utara dan Polsek Abepura.

"Kedua kasus itu, sedang ditangani oleh masing-masing Polsek, semoga cepat terungkap," kata AKBP Gustav di Kota Jayapura, Papua, Sabtu (11/10/2020).

Penemuan mayat yang pertama pada Jumat (9/10/2020) petang, di perairan Dok IX Inpres, Distrik Jayapura Utara. Korban atas nama Elias Matutata (36).

"Jadi, anggota di lapangan mendapat laporan dari dua nelayan di perairan setempat. Mereka mendapati mayat pria terapung," ujar dia.

Petugas dipimpin Danpal XVII-2004 Bripka Andi Ismail langsung menuju ke TKP menggunakan kapal Tactical Boat 02 guna mengevakuasi korban.

"Setibanya di TKP, personel langsung melakukan pengecekan dan selanjutnya mengevakuasi korban ke dermaga Dit Polairud Polda Papua dan kemudian membawa korban ke RS Bhayangkara guna dilakukan visum," katanya.

Sementara, itu untuk kasus penemuan mayat kedua di rumah kawasan Blok D Kotaraja Grand Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura, Jumat pagi.

Mayat tersebut atas nama Yohanis Hamadi (56). Kasus tersebut kini ditangani oleh Kanit Reskrim Polresta Jayapura Kota, Iptu Andi Reza Pahlawan.

"Penemuan mayat ini pertama kali didapati oleh saksi yang merupakan asisten rumah tangga (ART) korban saat masuk ke dalam rumah," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal