Pengendara Mobil Tabrak Polwan di Jayapura Ternyata Wabup Yalimo

Antara ยท Rabu, 16 September 2020 - 14:40 WIT
Pengendara Mobil Tabrak Polwan di Jayapura Ternyata Wabup Yalimo
Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas. (Foto: Sindonews).

JAYAPURA, iNews.id - Polisi mengamankan pengendara mobil yang menabrak polwan, Bripka Christin Batfeni (36). Pelakunya ternyata Wakil Bupati Yalimo ED yang membawa kendaraan dalam kondisi mabuk.

Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas mengatakan, saat kejadian ED sedang dalam kondisi terpengaruh minuman keras (miras). Termasuk rekannya yang duduk di kursi samping kemudi.

"Selain itu pelaku yang tidak memiliki SIM dan STNK saat mengemudi," kata AKBP Gustav di Kota Jayapura, Papua, Rabu (16/9/2020).

Kecelakaan ini bermula saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi. Karena pengendara dalam kondisi mabuk, kendaraan tersebut hilang kendali sehingga masuk ke jalur kanan.

Sementara itu dari arah berlawanan, korban sedang mengendarai motor, langsung disambar mobil pelaku. Polwan yang merupakan Propam Polda Papua ini tewas di TKP kecelakaan.

"Dari dalam kendaraan pelaku diamankan barang bukti berupa botol dan kaleng minuman keras yang diduga dikonsumsi ED dan rekannya," ujar dia.

Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan lanjutan, terkait dugaan konsumsi narkotika. Kasus kecelakaan ini pun sedang didalami petugas sambil mengumpulkan keterangan saksi serta barang bukti.

"Kita masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan penyidik, " ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal