Penjual Miras Ilegal di Jayapura Ditangkap Polisi Gegara Pelanggan Bongkar Rahasia ke Kepala Distrik

Cornelia Mudumi, Herawati ยท Sabtu, 02 Mei 2020 - 14:25:00 WIT
Penjual Miras Ilegal di Jayapura Ditangkap Polisi Gegara Pelanggan Bongkar Rahasia ke Kepala Distrik
Polisi sita puluhan miras ilegal di Jayapura. (Foto: iNews/Cornelia).

JAYAPURA, iNews.id - Polisi mengamankan seorang pemuda yang menjual minuman keras (miras) ilegal di Kota Jayapura, Papua. Penangkapan ini berawal saat ada pembeli memberi tahu atau bocor kepada kepala distrik.

Pemuda berinisial DW (24) ditangkap karena menjual miras ilegal di seputaran Expo Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Kamis (29/4/2020).

Dari tangan pelaku polisi menyita 19 botol Mansion House, 12 botol Jenever, 14 botol Robinson Wisky, 104 Bir Bintang, 23 botol Vodka, dan 13 botol anggur merah yang tidak dilengkapi surat-surat.

Kasubbag Humas Polresta Jayapura, AKP Jahja Rumra mengatakan, DW dan ratusan barang bukti diamankan setelah anggota dari Polsubsektor Heram menerima laporan kepala distrik.

"Pelaku DW awalnya diamankan Kepala Distrik setelah menerima laporan warga atas jual beli miras," kata Jahja di Kota Jayapura, Papua, Sabtu (2/5/2020).

Menurut dia, awal penggebrekan ketika kepala distrik melihat seorang warga berjalan sambil membawa miras. Kemudian saat ditanya, pembeli itu memberi tahu rumah DW yang jadi tempat penjualan miras ilegal tersebut.

"Pembeli miras itu langsung menunjukan rumah DW. Selanjutnya dilakukan penggeledahan dan mendapatkan puluhan botol miras berbagai jenis tersebut," ujarnya.

Saat ini pelaku DW telah diamankan di Mapolresta Jayapura. Polisi masih memeriksa pelaku terkait barang dagangan miras ilegal yang kini sudah disita polisi sebagai barang bukti.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: