Perahu Berpenumpang 4 Orang Dilaporkan Mati Mesin di Muara Atsy Asmat

Antara ยท Kamis, 17 September 2020 - 13:40:00 WIT
Perahu Berpenumpang 4 Orang Dilaporkan Mati Mesin di Muara Atsy Asmat
Pencarian perahu mati mesin di Muara Atsy Asmat. (Foto: Antara).

TIMIKA, iNews.id - Perahu motor berpenumpang empat orang yang dilaporkan mengalami kerusakan mesin di Muara Atsy, Kabupaten Asmat, Papua. Tim SAR gabungan diterjunkan ke lokasi untuk mengevakuasi para korban.

Kepala Kantor SAR Timika, Monce Brury mengatakan, timnya sudah bertolak dari Agats menuju Muara Atsy sejak Kamis (17/9/2020) pagi, pukul 08.00 WIT menggunakan perahu cepat RIB 400 PK.

"Pencarian pagi ini akan diperluas ke tengah laut dan ke sungai-sungai yang bermuara di Atsy, ada kemungkinan perahu tersebut hanyut terbawa arus," kata Monce di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Kamis pagi.

Kabar ini didapat dari seorang penumpang bahwa perahu motor yang menghubungi keluarganya. Informasi tersebut lalu diteruskan ke Pos SAR Asmat pada Rabu (16/9/2020) siang.

Perahu yang dia tumpangi mengalami kerusakan mesin, sehingga terombang-ambing di Muara Atsy. Mendapati laporan ini, tim SAR sudah menyisir lokasi, namun tidak ada tanda-tanda keberadaan korban.

Namun karena hari sudah gelap, tim kembali ke Agats dan melanjutkan pencarian pada hari ini. Dari laporan keluarga, perahu yang ditumpangi korban belum tiba di tempat tujuan, Fayit.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal