Perahu Dihantam Gelombang Tinggi, Warga di Nabire Jatuh dan Hilang di Laut

Antara ยท Rabu, 03 Maret 2021 - 09:05:00 WIT
Perahu Dihantam Gelombang Tinggi, Warga di Nabire Jatuh dan Hilang di Laut
Pencarian tim SAR gabungan terhadap korban yang jatuh di laut. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Seorang warga dilaporkan hilang di Perairan Pantai Sawado, Kabupaten Nabire, Papua. Korban jatuh ke laut saat perahu yang ditumpanginya dihantam gelombang tinggi.

Tim SAR gabungan saat ini masih melakukan pencarian terhadap korban, Steven Boma korban. Insiden tersebut terjadi pada Senin (1/3/2021).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal mengatakan, kejadiannya bermula saat korbn dan rombongannya sebanyak 23 orang, menumpang perahu motor dari tempat pelelangan ikan (TPI) Kampung Sonoba.

"Korban saat ini akan melakukan perjalanan laut Nabire-Kepulauan Yapen," kata Kombes Pol Kamal di Kota Jayapura, Papua, Selasa (2/3/2021).

Saat berada di pinggiran Pantai Sawado, gelombang tinggi disertai angin kencang menghantam perahu dari arah belakang dan membuatnya oleng.

Korban Steven yang saat itu duduk di bagian depan perahu terpental dan terjatuh ke laut. Ketika itu saksi Yowel Maniani berusaha menolong namun kondisinya tidak memungkinkan.

"Air masuk ke dalam perahu sehingga motoris mengarahkan perahu ke tepi pantai Sawado untuk mengamankan penumpang yang lain," ujar dia.

Kasus korban jatuh dan hilang di laut ini pun dilaporkan ke polisi. Hingga pencarian pada Selasa kemarin, belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: