Perahu Motor Terbalik di Kepulauan Yapen Papua, 12 Penumpang Hilang

Antara ยท Rabu, 21 Maret 2018 - 07:32 WIB
Perahu Motor Terbalik di Kepulauan Yapen Papua, 12 Penumpang Hilang
Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAYAPURA, iNews.id – Sebuah perahu motor berpenumpang 12 orang dilaporkan terbalik dalam perjalanan dari Dawai, Kabupaten Kepulauan Yapen menuju Barapasi, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, sekitar pukul 19:00 WIT, Selasa (20/3/2018) malam. Atas musibah kecelakaan laut tersebut, hingga saat ini seluruh penumpang dikabarkan masih hilang dan sedang dalam pencarian.

Informasinya, perahu motor bernama Unggul itu berangkat dari Dawai sekitar pukul 11.00 WIT. Ditengarai kondisi cuaca ekstrem yang saat itu terjadi memicu gelombang tinggi hingga mengempaskan perahu motor tersebut.

“Perahunya terbalik dalam perjalanan diterjang ombak,” kata Direktur Polisi Perairan Polda Papua, Kombes Pol Bambang Karyanto, Rabu (21/3/2018).

Dia mengatakan, hingga saat ini pencarian terhadap para penumpang perahu terus dilakukan. Namun masih belum efektif lantaran terhalang kondisi cuaca. “Belum ada korban yang kami dapatkan, termasuk dua anggota TNI dalam perahu kapal itu. Pencarian terhalang kondisi cuaca yang tidak bersahabat,” ujarnya.

Data yang diterima, identitas ke-12 penumpang antara lain, pemilik perahu Rustam, Ical, isteri Ical, Serda Hayoni, Kopda Nanang, Simson (motoris), istri Simson, Yusuf, dan empat warga yang belum diketahui identitasnya.


Editor : Donald Karouw