Perindo Yapen Papua Gencar Kampanye dan Sosialisasi Cara Pencoblosan

Edy Siswanto ยท Minggu, 31 Maret 2019 - 15:58 WIT
Perindo Yapen Papua Gencar Kampanye dan Sosialisasi Cara Pencoblosan
Ratusan warga ikut dalam kegiatan kampanye Partai Perindo Kepulauan Yapen Papua. (Foto: iNews/Edy Siswanto)

SERUI, iNews.idPartai Perindo Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, menggelar kampanye di lokasi tiga titik sekaligus. Kampanye tersebut untuk menggemakan kemenangan menjelang Pemilu 2019.

Ketua DPD Perindo Kabupaten Kepulauan Yapen Trison Ayomi mengatakan, ketiga titik tersebut yakni, lokasi rapat umum di Distrik Kosiwo, kemudian mengadakan pertemuan terbatas di Distrik Ansus dan sosialisasi di Distrik Poom. Diperkirakan ada lebih dari 500-an warga yang hadir dalam kegiatan kampanye tersebut.

"Ratusan warga ini berasal dari kampung-kampung sekitar Distrik Kosiwo dan beberapa kampung di lokasi kampanye lainnya," ujar Trison, didampingi Sekretaris DPD Perindo Kepulauan Yapen Eko Susilo dan Bendahara Abdul Sulpiadi Kasman, Sabtu (31/3/2019).

"Beliau yakni Geradus Wayeni. Tokoh masyarakat di sini, jadi kami yakin Perindo bisa menang," katanya.

Dalam kegiatan itu, para caleg Partai Perindo diarak menggunakan tari-tarian oleh warga setempat.

Sementara itu, Sekretaris DPD Perindo Kabupaten Kepulauan Yapen Eko Susilo mengaku, sosialisasi Partai Perindo sudah jauh-jauh hari dilakukan. Yakni dengan memperkenalkan berbagai program unggulan yang langsung menyentuh rakyat.

"Program Gerobak Perindo, Fogging, terus kami lakukan. Kami optimistis masyarakat di Yapen akan memilih Perindo, terlebih para calegnya,” ucapnya.

Wakil ketua DPD Bidang Politik Yotam Ayeri yang turut dalam kampanye tersebut menyempatkan berorasi. Dia memperkenalkan sosok para caleg dan menyosialisasi tata cara pencoblosan.

"Ini penting karena banyak yang belum memahaminya sehingga sosialisasi yang kami lakukan diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada warga," tuturnya.


Editor : Donald Karouw