Peringatan Isra Mikraj, Begini Pesan Bupati untuk Umat Muslim di Manokwari

Antara ยท Jumat, 12 Maret 2021 - 10:10:00 WIT
Peringatan Isra Mikraj, Begini Pesan Bupati untuk Umat Muslim di Manokwari
Bupati Manokwari Hermus Indou. (Foto: Antara).

MANOKWARI, iNews.id - Bupati Manokwari, Hermus Indou, merayakan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW bersama warga Kampung Macuan. Dia menekankan kewajiban bagi umat Muslim menjalankan salat lima waktu.

Dalam peringatan tersebut Bupati Hermus juga didampingi Wakil Bupati Edi Budoyo. Kegiatan yang berlokasi di Distrik Prafi ini mengajak masyarakat untuk taat beribadah meneladani perjalanan Nabi Muhammad SAW.

Hermus mengatakan, pandemi Covid-19 tidak boleh menjadi penghalang umat Islam, khususnya di Kabupaten Manokwari menjalankan salat lima waktu.

"Peristiwa Isra Mikraj di masa pandemi ini berhubungan erat dengan pemurnian diri pribadi umat Islam agar taat menjalankan salat lima waktu sebagaimana perintah Allah SWT," kata Hermus, Kamis (11/3/2021).

Dia mengajak seluruh umat Muslim dan sesama komponen masyarakat di Kabupaten Manokwari semakin memperteguh kebhinekaan pada momen Isra Mikraj 2021 ini.

"Jadikan Isra Mikraj sebagai pijakan sesama anak bangsa di Kabupaten Manokwari untuk terus hidup rukun dan mampu menjaga perbedaan dalam kehidupan bermasyarakat," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: