Pesawat Rimbun Air Ditemukan di Ketinggian 2.400 Meter, Kru Diduga Tewas

Antara ยท Rabu, 15 September 2021 - 15:15:00 WIT
Pesawat Rimbun Air Ditemukan di Ketinggian 2.400 Meter, Kru Diduga Tewas
Koordinat Pesawat Rimbun Air ditemukan. (Foto: iNews/Omega).

SUGAPA, iNews.id - Pesawat Rimbun Air ditemukan di ketinggian 2.400 meter. Kru diduga tewas karena kondisi pesawat hancur berantakan.

Kapolres Intan Jaya, AKBP Sandi Sultan mengatakan, lokasi ditemukannya pesawat berada pada jarak 5-6 kilometer dari Bandara Bilogai, ke arah Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya.

"Sangat kecil kemungkinan ketiga kru selamat karena kondisi badan pesawat hancur," kata AKBP Sandi Sultan di Kabupaten Intan Jaya, Papua, Rabu (15/9/2021).

Dia menambahkan, rencana evakuasi korban dari pesawat itu akan dilakukan melalui jalan darat. Prosesnya akan melibatkan masyarakat dan tokoh agama setempat.

"Mudah-mudahan tidak ada gangguan dari KKB. Tapi untuk mengantisipasi kami melibatkan masyarakat dan tokoh setempat," ujarnya.

Detik-detik penemuan serpihak Pesawat Rimbun Air di Pegunungan Intan Jaya beredar di sejumlah grup Whatsapp. Kondisi pesawat tampak hancur berantakan.

Dalam rekaman yang beredar, tampak serpihan pesawat tersebut terlihat dari udara. Badan pesawat berwarna putih terlihat hancur diduga menabrak gunung.

Ada tiga orang kru pesawat masing-masing atas nama Hj Mirza, pilot pesawat, Fajar Co-Pilot dan Iswahyudi kru di bagian Enginering. Nasib ketiganya hingga kini belum diketahui.

Dalam penerbangan ini, Pesawat Rimbun Air tidak membawa penumpang, melainkan kargo bahan bangunan dan sembako untuk kebutuhan dan pembangunan di Kabupaten Intan Jaya.

Sebelumnya Pesawat Rimbun Air dengan nomor penerbangan Pk OTW hilang kontak saat penerbangan Nabire-Sugapa. Kejadian tersebut dilaporkan pada Rabu hari ini pukul 07.37 WIT.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: