Polisi Dalami Kasus 3 ABK Tewas akibat Miras Oplosan di Merauke

Antara ยท Senin, 08 Maret 2021 - 15:45:00 WIT
Polisi Dalami Kasus 3 ABK Tewas akibat Miras Oplosan di Merauke
Ilustrasi meninggal. (Foto: Istimewa)

MERAUKE, iNews.id - Polisi masih mendalami kasus kematian tiga anak buah kapal (ABK) yang diduga karena menenggak minuman keras (miras) oplosan. Rekan-rekan korban saat ini dipanggil untuk menjalani pemeriksaan petugas.

Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji mengatakan, dugaan sementara memang karena mengonsumsi miras oplosan, karena keterangan dari puskesmas tercium baru miras.

"Rekan-rekan korban saat ini dalam pemeriksaan penyidik," kata Kapolres AKBP Untung Sangaji di Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (7/3/2021).

Sebelumnya tiga anak buah kapal dua kapal penangkap ikan dan kapal penangkap cumi-cumi yang meninggal karena diduga meminum minuman keras oplosan.

Ketiga ABK yang meninggal akibat mengkonsumsi miras oplosan, yakni NA dan ZM, yang merupakan ABK dari KM Usaha Maju 18, dan SP dari KM Sinar Prima.

"Para korban sempat dibawa ke Puskesmas Kumbe akibat mengalami kesakitan, namun karena terbatasnya peralatan yang dimiliki sempat dibawa ke Puskesmas Kurik," ujarnya.

Dari keterangan sementara terungkap mereka sempat mengkonsumsi miras oplosan. Keterangan ini diperkuat dari Puskesmas yang menyatakan masih tercium bau miras.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal