Polisi Geledah Rumah Dua Terduga Teroris yang Masih Buron di Sentani

Edy Siswanto ยท Sabtu, 07 Desember 2019 - 15:03 WIB
Polisi Geledah Rumah Dua Terduga Teroris yang Masih Buron di Sentani
Polda Papua menggeledah rumah terduga teroris di Kehiran Residence, Distrik Sentani, Papua, Sabtu (7/12/2019). (Foto: iNews/Edy Siswanto)

JAYAPURA, iNews.id – Polda Papua menerjunkan tim Inafis dan Gegana menggeledah rumah dua terduga teroris di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (7/12/2019) sore waktu setempat. Dua terduga teroris tersebut masih buron.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon menjelaskan tim gabungan polisi melakukan penggeledahan di rumah kontrakan yang ditinggali terduga teroris AL di Kehiran Residence. Polisi juga menggeledah sebuah rumah milik terduga teroris AH di kawasan Doyo Baru, tepatnya jalan masuk menuju Mapolres Jayapura.

Victor mengatakan penggeledahan hari ini merupakan pengembangan dari penangkapan terduga teroris KWN. Polisi menduga kedua terduga teroris ini memiliki jaringan yang sama dengan KWN. Saat digeledah AL dan AH tidak berada di rumahnya.

BACA JUGA: Polisi Tangkap Seorang Terduga Teroris di Jayapura Papua, 4 Masih Diburu

“Tadi Polres Jayapura melakukan back up terhadap Inafis dan Gegana Polda Papua yang melakukan penggeledahan. Kami tidak melakukan penangkapan dan hanya menemukan sejumlah barang bukti,” ujar Victor.

Dalam penggeledahan itu polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa senjata tajam dan laptop milik terduga. AL dan AH diketahui berprofesi sebagai penjual es dan ayam geprek di Sentani. Sebelumnya pihak kepolisian juga melakukan penggeledahan di sebuah warung ayam geprekdi kawasan Doyo Baru.

Setelah penangkapan KWN polisi memperkuat penjagaan di sejumlah objek vital di Sentani. Masyarakat juga diminta meningkatkan kewaspadaan. Hingga kini polisi melakukan pengejaran kepada empat terduga teroris lainnya.

BACA JUGA: Densus Tangkap 6 Terduga Teroris di Bima dan Sumbawa, Polda NTB Tetapkan Siaga I

Densus 88 Mabes Polri menangkap KWN di Perumahan BTN Grand Doyo, Kamis (5/12/2019) lalu. KWN dikenal sebagai penjual es kacang merah dan guru mengaji di perumahan tersebut.


Editor : Rizal Bomantama