Polisi Tangkap Pembunuh Kepala BPBD, Warga: Dia Dekat dengan Korban

Budi Utomo ยท Jumat, 30 Juli 2021 - 21:40:00 WIT
Polisi Tangkap Pembunuh Kepala BPBD, Warga: Dia Dekat dengan Korban
Pelaku pembunuhan diamankan polisi. (Foto: Sindonews).

JAYAPURA, iNews.id - Polisi menangkap seorang pria berinisial RTG yang diduga membunuh salah satu pejabat utama pemerintah daerah (pemda). Pelaku diketahui memiliki hubungan dekat dengan korban.

Satreskrim Polres Merangin menangkap RTG (28) yang diduga membunuh Kepala Pelaksana BPBD Merangin, Sapri. Dia ditangkap di wilayah Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel).

Seorang warga Desa Sungai Kapas berinisial AN mengatakan, pelaku selama ini diketahui dekat dengan keluarga korban. Bahkan dia dipercaya untuk merawat kebun milik pejabat BPBD tersebut.

"Setahu saya pelaku dan juga keluarganya sudah dekat dengan keluarga korban. Bahkan selama ini keluarga pelaku yang merawat kebun sawit dan ternak milik korban," kata AN di Kabupaten Merangin, Jambi, Jumat (30/7/2021).

Hingga kini motif pembunuhan tersebut belum diketahui. Polisi masih melakukan penyelidikan. "Kalau motifnya apa, saya belum tahu. Pelaku dikenal sudah berkeluarga," imbuh AN. 

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnawarman membenarkan jika Tim Opsnal Polres Merangin, didukung Tim Resmob Polda Jambi masih berada di Sumatera Selatan.

"Untuk motif pembunuhannya, kita periksa semua yang diduga terlibat, baru nanti bisa diketahui," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal