Rentetan Tembakan di Areal Freeport, Sirene Dibunyikan

Chanry Andrew Suripatty ยท Kamis, 16 November 2017 - 16:24 WIB
Rentetan Tembakan di Areal Freeport, Sirene Dibunyikan
Aparat bersiaga di areal PT Freeport Indonesia di Tembagapura, saat terdengar beberapa kali bunyi tembakan, yang diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata. (Foto:Istimewa)

TEMBAGAPURA, iNews.id - Suasana areal PT Freeport terus memanas, Kamis (16/11/2017) pukul 15.30 WIT, suara tembakan terus terdengar di Tembagapura, area PT Freeport Indonesia.

Dari informasi yang didapatkan di lapangan, beberapa menit yang lalu di area Tembagapura telah terdengar suara tembakan yang diperkirakan dilakukan oleh KSB (Kelompok Separatis Bersenjata).  

Menurut sumber di Tembagapura yang enggan diberitakan namanya, terdengar beberapa kali suara tembakan di lokasi. Sirine kota Tembagapura pun telah dibunyikan.

Suara tembakan diduga berasal di area Mile Point 67. Aparat keamanan gabungan dari Polri dan TNI yang bersiaga telah diturunkan ke lokasi penembakan untuk melakukan pengejaran.

Hingga saat ini belum diketahui adanya korban dari kejadian tersebut, cuaca di Tembagapura dalam kondisi berkabut, aparat keamanan sementara bersiaga.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi yang didapatkan dari aparat keamanan setempat.


Editor : Himas Puspito Putra