Resmikan Mapolsek di Deiyai dan Nabire, Begini Pesan Kapolda Papua untuk Warga

Antara ยท Jumat, 12 Februari 2021 - 10:50:00 WIT
Resmikan Mapolsek di Deiyai dan Nabire, Begini Pesan Kapolda Papua untuk Warga
Kapolda Papua saat peresmian kantor polisi di Deiyai. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw, meresmikan Mapolsek Tigi yang berada di Kabupaten Deiyai. Selain itu membuka operasional Mapolsek Kamu di Kabupaten Nabire dan asrama polisi di daerah tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, dia menyampaikan terima kasih kepada para kepala daerah, yakni Bupati Deiyai, Nabire, Intan Jaya dan Dogiyai karena telah berkontribusi membangun kantor kepolisian dan asrama untuk para personelnya.

"Keberadaan bangunan-bangunan ini tentu dapat membantu masyarakat yang membutuh pengaduan ke polisi," kata Irjen Pol Waterpauw di Kota Jayapura, Papua, Kamis (11/2/2021) kemarin.

Keberadaan kantor-kantor polisi ini diharap dapat membantu masyarakat di daerah tersebut. Apalagi di Kabupaten Nabire yang menjadi pintu masuk amunisi dan senjata ilegal dari sejumlah negara tetangga.

"Karena itu ke depan perlu dilakukan deteksi dini dan sinergitas yang baik antara TNI dan Polri guna menangkal peredaran barang ilegal tersebut," ujar dia.

Kapolda juga mengajak para pemuda Papua yang ingin mendaftarkan diri menjadi anggota Polri untuk mempersiapkan diri dengan baik. Karena akan dilaksanakan perekrutan bintara Noken Polri di bulan Maret mendatang.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: