Sekelompok Orang Mabuk di Keppi Papua Keroyok 2 Anggota TNI, Senjata Api Korban Dirampas

Antara ยท Minggu, 22 Desember 2019 - 08:15 WIB
Sekelompok Orang Mabuk di Keppi Papua Keroyok 2 Anggota TNI, Senjata Api Korban Dirampas
Operasi gabungan TNI dan Polri di Papua. (Foto: Dok iNews).

JAYAPURA, iNews.id - Sekelompok orang diduga terpengaruh minuman keras (miras) nekat mengeroyok dua anggota TNI dan merampas senjata api milik korban. Insiden ini terjadi pada Jumat (20/12/2019) di Kabupaten Mappi, Papua.

Dandrem 174/ATW, Brigjen TNI Agus Abdul Rauf, membenarkan informasi tersebut. Senjata api tersebut milik anggota 755/Yalet yang dibawa kabur oleh sekelompok orang di wilayah Keppi.

"Namun saat ini senjata api tersebut sudah diserahkan kembali ke pihak TNI," kata Abdul Rauf saat dikonfirmasi wartawan di Kota Jayapura, Papua, Sabtu (21/12/2019).

BACA JUGA: Polisi Tangkap 5 Orang Terduga Pengeroyokan Brimob di Yahukimo

Selain membawa kabur senjata itu, warga tersebut juga menganiaya dua anggota TNI hingga salah satunya harus dievakuasi ke RSUD Merauke, dan mendapat perawatan intensif.

Insiden ini berawal dari aksi pemalakan yang dilakukan sekelompok warga terhadap tukang ojek. Mereka lantas meminta tolong kepada anggota yang kebetulan sedang berada di sekitar lokasi.

BACA JUGA: Banyak Orang Mabuk Jelang Nataru, Bupati Jayawijaya Undang Kapolres dan Dandim

Ketika akan dilerai, orang-orang yang sedang dalam kondisi mabuk itu, menyerang anggota dengan menggunakan berbagai senjata tradisional hingga mencederai dua orang, dan satu pucuk senjata api milik korban pun dirampas.

"Kondisi anggota 755 Yalet yang dievakuasi ke RSUD Merauke sudah stabil, namun masih dirawat untuk pemulihan," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal