Selidiki Penembakan di Intan Jaya, TGPF Selesai Kumpulkan Data

Antara ยท Senin, 12 Oktober 2020 - 14:10:00 WIT
Selidiki Penembakan di Intan Jaya, TGPF Selesai Kumpulkan Data
Anggota TGPF Penembakan Intan Jaya kembali ke Timika. (Foto: Antara).

TIMIKA, iNews.id - Tim gabungan pencari fakta (TGPF) dari pusat telah menyelesaikan pengumpulan data dan informasi kasus penembakan di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Mereka sudah kembali ke Kota Timika, Kabupaten Mimika, untuk membuat pelaporan hasil penyelidikan.

Ketua TGPF, Benny Mamoto mengatakan, tim menuju ke lokasi penembakan di wilayah Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, untuk mengumpulkan keterangan, informasi dan riset langsung di TKP.

"Kami segera membuat laporan, menganalisa, mengevaluasi, dan mengambil kesimpulan serta membuat rekomendasi-rekomendasi terkait aksi kekerasan di Sugapa," kata Benny di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (12/10/2020).

Hasil dari laporan tersebut akan disampaikan langsung ke Menko Polhukam Mahfud MD. Setelah itu baru akan diumumkan ke publik hasil penyelidikan langsung tim dari pusat ini.

Dia mengaku, sempat mengalami gangguan dan kendala teknis di lapangan. Namun hal itu bisa diatasi sehingga tugas-tuga tim dapat dikerjakan dan selesai dengan baik.

"Kami bersyukur semua berjalan lancar meskipun ada peristiwa memakan korban dari tim kami dan satu anggota TNI, tetapi kami tetap komitmen menyelesaikan tugas hingga selesai," ujar dia.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: