Sempat Dinyatakan Hilang, 3 Penumpang KM Papua Star Ditemukan Selamat

Antara ยท Selasa, 02 Maret 2021 - 13:40:00 WIT
Sempat Dinyatakan Hilang, 3 Penumpang KM Papua Star Ditemukan Selamat
Pencarian tim SAR Timika terhadap penumpang kapal hilang di Kabupaten Asmat. (Foto: Antara).

TIMIKA, iNews.id - Tiga penumpang KM Papua Star yang sebelumnya sempat dinyatakan hilang saat kapal tenggelam di Muara Basin, Kabupaten Asmat, Papua, ditemukan selamat. Para korban sudah dievakuasi ke Kampung Basim.

Kepala Kantor SAR Timika, George Leo Mercy Randang mengatakan, ketiga penumpang Kapal Papua Star yang ditemukan itu atas nama Wa, Ferdi dan Elli.

"Tadi sekitar pukul 19.30 WIT tim SAR Gabungan Asmat mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa tiga korban yang sebelumnya dinyatakan hilang sudah ditemukan dalam kondisi selamat dan telah dievakuasi ke Kampung Basim," kata George di Kabupaten Mimika, Papaua, Senin (1/3/2021) malam.

Tim SAR gabungan yang terdiri atas personel rescuer Pos SAR Agats, anggota Polairud Polres Asmat dan prajurit TNI-AL Pos Agats hingga kini masih berada di Kampung Basim yang jaraknya cukup jauh dari Kota Agats, ibu kota Kabupaten Asmat.

Sebelumnya KM Papua Star dilaporkan tenggelam di Muara Basim, Kabupaten Asmat pada Senin pagi. Kapal tersebut ditumpangi tujuh orang, empat diantaranya sudah ditemukan lebih dulu sementara tiga lainnya sempat dinyatakan hilang.

Selain Wa, Ferdi dan Elli, empat penumpang lainnya atas nama David, Frans, Nabas dan Robi. Sejauh ini belum diketahui apa penyebab kecelakaan yang menimpa KM Papua Star.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal