Sopir Pengangkut Kayu di Sentani Tikam Pengusaha Mebel hingga Tewas

Cornelia Mudumi ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 10:35 WIB
Sopir Pengangkut Kayu di Sentani Tikam Pengusaha Mebel hingga Tewas
Ilustrasi penikaman. (Foto: Istimewa).

SENTANI, iNews.id - Seorang pria di Kabupaten Jayapura, Papua, tega menikam temannya hingga tewas. Pembunuhan ini diduga karena cemburu melihat korban sedang bersama dengan pacar pelaku.

Pelaku berinsial AYFL (35) membunuh rekannya HMT (47) dengan senjata tajam. Korban mengalami dua luka tusukan di dada hingga meregang nyawa. Insiden ini terjadi di Jalan Palomo, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, pada 16 Juni lalu.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon mengatakan, kasus pembunuhan ini dilatarbelakangi rasa cemburu pelaku terhadap kedua korbannya. AYFL pun menikam pacarnya DR (41) hingga mengalami luka serius.

"Jadi memang pelaku sudah merencanakan untuk menghabisi korban, di mana sudah disiapkan sebilah pisau untuk menghabisi keduanya, namun yang terjadi hanya salah seorang korban yang meninggal dunia," kata Kapolres AKBP Victor saat dikonfirmasi, Selasa (30/6/2020).

Hubungan pelaku dengan kedua korban yakni rekan bisnis. Namun diduga ada cinta seigitiga di antara mereka, sehingga membuat pelaku cemburu buta dan nekat melakukan penganiayaan dan pembunuhan.

AYFL merupakan sopir pengangkut kayu. Sedangkan korban meninggal dunia HMT berprofesi sebagai pengusaha mebel. Lalu DR yang diakui sebagai pacar AYFL merupakan penyuplai kayu.

"Untuk pelaku kami jerat dengan pasal 338 KUHP dan pasal 351 ayat 3 dan ayat 2 dengan ancaman hukuman tentunya 15 Tahun penjara," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal