Telkom Berikan Kompensasi untuk Pelanggan Terdampak Gangguan di Wilayah Papua

Antara ยท Kamis, 03 Juni 2021 - 16:45:00 WIT
Telkom Berikan Kompensasi untuk Pelanggan Terdampak Gangguan di Wilayah Papua
Sebuah kapal sedang mengangkut kabel optik sepanjang 10 km untuk perbaikan jaringan komunikasi dan internet di Papua. (Foto: Antara)

JAYAPURA, iNews.id - PT Telkom memberikan kompensasi berupa pembebasan tagihan untuk pemakaian layanan bulan Mei 2021. Kebijakan ini merupakan bentuk perlindungan konsumen terhadap pelanggan di wilayah terdampak gangguan di wilayah Papua.

Kompensasi tersebut diberikan sehubungan dengan putusnya kabel bawah laut Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) yang terjadi sejak 30 April lalu.

VP Corporate Communication PT Telkom Indonesia, Pujo Pramono mengatakan, selain memberikan kompensasi juga menyediakan backup bandwidth radio sebesar 4,7Gbps melalui sarana frekuensi bagi pelanggan prioritas IndiHome Telkom dan Telkomsel.

"Serta layanan publik diantaranya rumah sakit, Diskominfo, TNI dan kepolisian, Pemprov Papua dan Pemkot Jayaputa, BMKG, hingga sekolah dan kampus," kata Pujo dalam keterangannya, Kamis (3/6/2021).

Selain itu juga menjamin tagihan layanan IndiHome secara pro-rate sesuai pemakaian pelanggan dan tidak melakukan tagihan ke pelanggan selama layanan masih terganggu.

Untuk pemulihan layanan di Jayapura, Telkom telah mengirimkan Cableship DNEX Pacific Land (DPL) yang akan melakukan penyambungan kabel laut SMPCS ruas Biak-Jayapura.
 
"Proses perbaikan kabel dikawal langsung oleh Telkom Infra, salah satu entitas anak usaha Telkom, ditargetkan penyambungan kembali kabel laut dan diharapkan selesai awal Juni 2021," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel: