Temuan Komnas HAM di Posramil Kisor, Prajurit TNI Tak Balas Tembakan meski Terdesak

Antara ยท Selasa, 28 September 2021 - 15:05:00 WIT
Temuan Komnas HAM di Posramil Kisor, Prajurit TNI Tak Balas Tembakan meski Terdesak
Tim Komnas HAM menginvestigasi kasus penyerangan prajurit TNI di Posramil Kisor. (Foto: Antara).

MAYBRAT, iNews.id - Komnas HAM menemukan fakta menarik dalam penyerangan di Posramil Kisor Maybrat. Prajurit TNI tak berusaha membalas para pelaku dengan tembakan meski terdesak.

Kepala Komnas HAM Papua, Frits B Ramandey mengatakan, sudah menginvestigasi kasus penyerangan ini. Mereka memeriksa dua tersangka dari KKB dan anggota TNI selamat.

"Jadi penyerangan ini dilakukan secara terencana dan terorganisasi," kata Frits di Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Selasa (28/9/2021).

Dia juga memuji sikap prajurit TNI yang menjadi korban penyerangan ini. Sebab meski dalam kondisi terdesak, mereka tak membalas tembakan ke arah para pelaku.

"Korban hanya memberikan tembakan peringatan ke udara dan tidak mengarahkan tembakan ke arah pelaku penyerangan," ujarnya.

Komnas HAM Papua juga memberikan apresiasi atas perhatian Bupati Maybrat Bernard Sagrim yang turun langsung ke lapangan membantu menenangkan masyarakat.

"Hingga hari ini tim Komnas HAM Papua masih melakukan investigasi untuk mengungkap secara detail kasus penyerangan Posramil Kisor," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: