Tertarik RX King, Petugas Ruang Isolasi Covid Nekat Maling Motor Rekan Kerja

Antara ยท Sabtu, 17 April 2021 - 07:30:00 WIT
Tertarik RX King, Petugas Ruang Isolasi Covid Nekat Maling Motor Rekan Kerja
Petugas di ruang isolasi Covid diamankan polisi setelah terungkap mencuri motor. (Foto: Antara).

MANOKWARI, iNews.id - Seorang petugas di ruang isolasi Covid-19 nekat maling motor teman kerjanya yang tidak dikunci stang. Motif pelaku karena tertarik kendaraan milik korban jenis Yamaha RX King.

Polisi mengamankan MH (25) petugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, berbekal keterangan montir bengkel. Pelaku pernah membawa motor tersebut untuk dimodifikasi untuk menghilangkan jejak.

Kapolres Teluk Wondama, AKBP Yohanes Agustiandaru mengatakan, motor yang dicuri MH milik rekan kerjanya di ruang isolasi pasien Covid-19.

"Dia mencuri, karena tertarik ingin memiliki motor jenis RX King," kata AKBP Yohanes di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, Jumat (16/4/2021).

Sebelum beraksi, MH telah menyusun rencana. Dia menunggu hingga dini hari agar bisa leluasa membawa kabur motor yang dia tahu tidak dikunci stang itu.

"Pelaku mengambil motor tersebut kemudian menyembunyikan di hutan terlebih dahulu. Baru kemudian dibawa ke rumahnya untuk disembunyikan," ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Teluk Wondama, AKP Walman Simalango mengatakan, usai membawa motor ke rumah MH membawanya ke bengkel untuk modifikasi, sehingga tidak lagi bisa dikenali oleh korban atau polisi.

Namun setelah menyelidiki kasus pencurian ini, petugas mendatangi bengkel di Kota Wasior untuk menanyakan hal tersebut. Ternyata benar MH pernah memodifikasi motor.

"Saat ini pelaku sudah diamankan dan dijerat pasal pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal